Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

1259 PELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 78 DI PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-78 di Pengadilan Tinggi Tanjungkarang

 

1000120929

Bandar Lampung: Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di Pengadilan Tinggi Tanjungkarang pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2023 bertempat di halaman Gedung Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Jalan Cut Mutia Nomor 42 Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang yaitu H. Suwidya, S.H., LL.M.

Acara diawali dengan penghormatan umum dan dilanjutkan dengan laporan oleh pemimpin upacara. Disusul dengan pembacaan visi misi Mahkamah Agung dan juga pembacaan naskah Ketua Mahkamah Agung. Upacara ini diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim Tinggi, Hakim Adhoc, Hakim Yustisial, para Pejabat  Eselon 2-4, para Pejabat Fungsional, para pegawai, dan para pengurus Dharmayukti Karini dari seluruh Pengadilan yang berada di wilayah Bandar Lampung

Ulang tahun ke-78 ini mengangkat tema Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan yang Agung. Tema ini memiliki pesan bahwa integritas merupakan tolak ukur utama dalam mewujudkan badan peradilan yang agung.

Integritas merupakan tiang penyangga bagi tegaknya sebuah keadilan sehingga perlu adanya kesadaran dari seluruh insan peradilan tentang pentingnya merawat integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Terkait hal tersebut, para aparatur peradilan di seluruh Indonesia diminta untuk menjadikan hari jadi ke-78 ini sebagai titik balik kebangkitan lembaga peradilan. Caranya, ia menambahkan, dengan pola 3 M, yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang terkecil, dan mulai dari sekarang.

Diharapkan dengan gerakan perubahan yang dilakukan secara bersama dan berkesinambungan maka kepercayaan publik kepada lembaga peradilan bisa pulih kembali

Upacara HUT MA RI ke 78

"Dirgahayu ke-78 Mahkamah Agung Republik Indonesia, mari kita bersama tingkatkan integritas menuju badan peradilan Indonesia yang agung".

Setelah selesai upacara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang sebagai tanda syukur terhadap semua nikmat yang telah Tuhan berikan kepada Mahkamah Agung.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas