Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

835 KUNKER KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG KE PN KOTABUMI

KUNKER KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG KE PN KOTABUMI

Selaku kawal depan MA di daerah, PT Tanjungkarang  melakukan pembinaan dan pengawasan kepada satuan kerja Pengadilan Negeri Liwa, pada hari ini Jumát, tanggal 20 September 2020. Kunjungan kerja dari PT Tanjungkarang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PT Tanjungkarang  (Bp.Charis Mardiyanto, SH, MH), dan didampingi Panitera : Juli Astra, SH, MH dan Plt. Sekretaris: Reno Sugiarto, SH, MH. Pembinaan dan Pengawasan tersebut adalah terkait kinerja pegawai pengadilan dan kedisiplinan, serta sosialisasi dan pelaksanaan semua program kerja Badilum.

Kepada semua aparat peradilan dan pegawai PN Kota Bumi, Ketua PT pada kesempatan tersebut memerintahkan agar sebagai pelayan pencari keadilan; betul-betul aparat peradilan memahami dan mempraktikkan perihal tehnis dan prosedur peradilan, integritas dan profesionalitas, serta kode etik masing-masing dalam melaksanakan tugas. Diwanti-wanti pula,  agar para Hakim wajib mematuhi ketentuan Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016. Sedangkan bagi yang non Hakim berlaku SK KMA No. 9 Tahun 2009, serta aturan-aturan lain termasuk Maklumat Ketua MA.

Semua Hakim dan Pegawai wajib mempelajari semua ketentuan aturan yang ada, baik itu menyangkut tehnis peradilan maupun kesekretariatan dan wajib melaksanakannya dengan baik, benar serta ikhlas dalam melayani masyarakat. Agar dimaksimalkan mekanisme PTSP dan patuhi SOP yang ada di satuan kerjanya.  Terhadap prestasi satker ini yang sudah berhasil diraih agar ditingkatkan. Dan harus pula turut mengejar predikat satker yang WBK, dan pada saatnya nanti bisa mencapai predikat WBBM sebagaimana digariskan Pimpinan.  Terhadap perintah Ketua PT Tanjungkarang itu, semua pegawai menyatakan sanggup. Agenda kerja pembinaan tersebut telah  berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas