Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin[at]pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

826 OPENING DAN CLOSING ASSESSMENT INTERNAL PENGADILAN TINGGI TANJUNG KARANG

OPENING DAN CLOSING ASSESSMENT INTERNAL PENGADILAN TINGGI TANJUNG KARANG

WhatsApp Image 2020 09 18 at 10.27.14

Memasuki tahun anggaran 2020 saat ini Pengadilan Tinggi Tanjung Karang tengah mempersiapkan diri guna pengembangan SDM dan perbaikan kualitas layanan kepada publik guna memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK-WBBM). Berdasarkan poin tersebut lahirlah berbagai gagasan dan agenda yang dicanangkan oleh Mahkamah Agung, mulai dari Assessment Penjaminan Mutu (APM), Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK-WBBM), hingga Reformasi Birokrasi (RB).

WhatsApp Image 2020 09 18 at 10.27.14 1

Dalam rangka Assessment Penjaminan Mutu, Tim Audit Internal yang diisi oleh para Hakim melakukan proses audit pada tiap-tiap unit Kepaniteraan dan Kesekretariatan, termasuk area pimpinan juga mendapat kesempatan untuk dilakukan audit. Dimulai sejak Senin (14/09/2020) dibuka dengan Opening Meeting yang Melalui Aplikasi Zoom Meeting yang berpusat diruang Rapat Pengadilan Tinggi Tanjung Karang dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bapak Roki Painjaitan SH, Acara Opening ini diikuti seluruh aparat di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang diruangannya masing-masing.


Setelah Proses Audit dilakukan maka hasil Proses Audit dilaporkan pada saat Acara Closing Assesment yang dilakukan pada Selasa, (15/09/2020). Acara Closing Assesment dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bapak H. Charis Mardiyanto, SH, MH. Dengan pertimbangan Pencegahan Penyebaran Covit dan penerapan Protokol Kesehatan maka acara penutupan inipun dilakukan melalui Aplikasi Zoom Meeting, dengan pembatasan peserta diruang Rapat PT Tanjung Karang dan Audiens diruangannya masing-masing. Dari proses audit ini didapati beberapa temuan di masing-masing bagian lalu diangkat di forum tersebut untuk dicari solusi bersama. (BN160920)


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas