Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

597 PENILAIAN ZONA INTEGRITAS DARI KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA REFORMASI BIROKRASI

PENILAIAN ZONA INTEGRITAS DARI KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA REFORMASI BIROKRASI

DSC 0923

BANDAR LAMPUNG | Kamis, 17 Oktober 2019 Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di jajaran Mahkamah Agung RI, satuan kerja Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang telah dilakukan penilaian lanjutan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-Pan RB). Proses penilaian kali ini adalah dalam rangka mengecek kondisi senyatanya di satker PT Tanjungkarang (tindakan verifikasi), yang merupakan kelanjutan dari proses penilaian dan evaluasi oleh Kemen-Pan RB beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

Tim Penilai dari Kemen-Pan RB dipimpin oleh Arif Tri Haryanto.  Kedatangan Tim tersebut disambut dengan antusias oleh semua pegawai PT Tanjungkarang yang dipimpin oleh Ketua PT Tanjungkarang, Bp. Charis Mardiyanto, SH, MH. Sebagai tanda penghormatan selamat datang kepada tamu, Ketua PT Tanjungkarang melakukan pengalungan selendang tapis dan penyematan peci khas Lampung dan pemasangan pin zona integritas kepada para tamu itu yang secara simbolis diberikan kepada Ketua Tim Penilai dari Kemen-Pan RB tersebut.

DSC 0762

Acara selanjutnya adalah verifikasi terhadap hal-hal apa saja yang telah disampaikan sewaktu ujian dan evaluasi di Jakarta sebelumnya, yaitu dimulai dari aspek sistem informasi yang ada di PT Tanjungkarang antara lain:  SIPP, IT, Web, dan aplikasi-aplikasi urusan kantor baik yang menyangkut mekanisme kepegawaian, keuangan dan lainnya khususnya aplikasi yang berupa hasil inovasi internal sendiri.

DSC 0811 DSC 0786
DSC 0831 DSC 0844

Setelah itu dilakukan temu-muka oleh Tim Penilai dari Kemen-Pan RB tersebut dengan semua warga PT Tanjungkarang dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib, himne MA, dan yel-yel Zona Integritas, lalu dilanjutkan dengan perkenalan, sambutan dan pengarahan seperlunya.

DSC 0941 DSC 0950

Ketua Tim pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih telah disambut dengan hangat dan penuh antusiasme oleh semua warga PT Tanjungkarang. Selain itu, Ketua Tim juga menyampaikan perihal apa, mengapa, dan bagaimana mengenai pembangunan zona integritas di institusi peradilan tersebut serta maksud kedatangan dari Tim Kemen-Pan RB kali ini.  Ketua Tim lalu meminta pada pokoknya agar semua penyelenggara negara mengindahkan apa arti dan maksud zona integritas tersebut serta mewanti-wanti agar jangan melakukan pelanggaran hukum. Setelah itu Tim Penilai melakukan peninjauan ke masing-masing area RB tersebut, lalu diakhiri dengan doa dan foto bersama.

DSC 0984

DSC 0928

DSC 0968

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas