Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

1068 RAPAT KOORDINASI DAN PEMBINAAN DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM DENGAN KETUA PENGADILAN TINGGI SE INDONESIA

RAPAT KOORDINASI DAN PEMBINAAN DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM DENGAN KETUA PENGADILAN TINGGI SE-INDONESIA

rapat koordinasi Bali 2021

Kamis, 4 November 2021 bertempat di Hotel The Trans Resort Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bapak Dr. Mochamad Djoko, SH.,M.Hum menghadiri Rapat Koordinasi dan Pembinaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Dengan Ketua Pengadilan Tinggi Se-Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr .M. Syarifuddin,S.H., M.H. sekaligus memberi materi secara langsung mengenai rencana kerja Mahkamah Agung RI dan pengadilan di bawahnya sesuai Cetak Biru (blue print) MA RI, penatakelolaan aplikasi dan teknologi informasi pada pengadilan, revitalisasi pengadilan tingkat banding, dukungan sarana E-Court, dan fitur pada SIPP dan E-Court, terutama untuk mendukung jalannya persidangan pada masa pandemi. Dalam pembukaannya, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr .M. Syarifuddin,S.H., M.H. juga berpesan bahwa “Setiap keberhasilan memerlukan proses yang panjang, usaha, dan kerja Keras. Oleh karena itu, kita harus tetap melangkah, meskipun kaki mulai terasa lelah, karena langkah selanjutnya akan menentukan keberhasilan. “

Setelah acara pembukaan, Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. Prim Haryadi, S.H, MH. mengawali pembinaan dengan laporan sebagai penyelenggara. Pembinaan ini dilakukan untuk menyelaraskan kinerja pada lingkungan peradilan umum serta agar para pimpinan pengadilan tinggi dapat melakukan pengawasan dan pembinaan berjenjang pada pengadilan negeri di bawahnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) 2021. Lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tahun Anggaran 2021 diselenggarakan oleh  Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum untuk memberikan apresiasi pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di lingkungan Peradilan Umum. Pemenang dari lomba Ini mendapatkan penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr .M. Syarifuddin,S.H., M.H. dan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. Prim Haryadi, S.H, MH.

rakord bali 2021


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas